Ini Model Rambut Slick Back, Tampil Klimis Dan Rapi

Model rambut slick back bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin tampil klimis tapi juga rapi. Gaya ini memang mengusung konsep rapi dan klimis sehingga cocok untuk kamu para pria kantoran. Gak perlu ribet, gaya ini cukup simpel diterapkan. Kamu cukup membutuhkan minyak rambut pomade dan sisir untuk mengaplikasikanya. Pomade sendiri merupakan minyak rambut yang terbuat dari bahan bahan seperti minyak kelapa, lilin lebah, petroleum atau minyak zaitun. Pomade berbeda dengan wax, minyak rambut ini akan membuatmu tampak klimis tapi tidak membuat rambut kaku.

Minimnya referensi soal model rambut, banyak para pria yang menjadikan gaya rambut para publik figur untuk diaplikasikan. Begitu juga dnegan model rambut slick back ini. Gaya ini pernah dipopulerkan oleh para artis kenamaan seperti Michael Pitt, Leonardo Decaprio, hingga Justin Timberlike. Potongan rambut slicked back memiliki ciri khas potongan tipis disamping dan agak tebal dibagian atas. Seluruh rambut disisir kebelakang baik di sisi atas ataupun samping. Gaya ini memiliki dua versi yakni Clasic Slick Back dan Modern Slick Back. Keduanya mirip yang membedakan pada modern slick back kamu bisa bebas berkreasi dengan rambutmu. Kamu bisa menyisir rambut bagian samping atau tidak, atau bisa juga dikreasikan dengan jari tangan.  Dari pada bingung lihat perpedaan keduanya pada foto dibawah ini.

Model Rambut Slick Back

1. Classic Slick Back

Model Rambut Slick Back classic

2. Modern Slick Back

Model Rambut Slick Back modern

Gaya rambut slick back ini menjadi ini dari penggunaan minyak rambut pomade. Dan bisa jadi pomade diciptakan untuk menata rambut dengan tatanan slick back. Untuk mengaplikasikanya pertama tama silahkan oleskan pomade pada rambut secukupnya. Ambil sisir dan sisirlah mulai dari atas kening ke arah belakang. Sisir juga bagian sampin dengan arah sama. Ulangi sisiran berulang kali untuk mendapatkan hasilnya sempurna.Sementara itu untuk modern slick back kamu bisa melanjutkan sisiran pertama dengan jemari tangan.

Satu hal yang perlu kamu ingat saat menggunakan pomade, usahakan rambut masih dalam keadaan lembab. Sebab jika rambut sudah kering, gaya yang didapatkan tidak akan maksimal. Untuk jenis pomadenya, kamu bisa bebas memilih oil based pomade ataupun water based pomade. Untuk mengetahui perbedaan kedua jenis pomade tersebut kamu bisa melihat ulasan sebelumnya yakni Perbedaan Pomade Oil Based dan Water Based.

Model Rambut Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *