3 Penyebab Uban Rambut Makin Banyak, Waspadalah

Penyebab Uban Rambut Makin Banyak – Seiring usia yang bertambah tua, diikuti pula rambut yang mulai muncul uban. Hal ini umum terjadi dialami oleh seseorang, namun bagaimana jika muncul uban di usia yang masih terbilang muda? Hasil surveu dari American Academy Of Dermatology ada sekitar 3 dari lima perempuan berusia 30-an sudah muncul uban dikepala. Penyebab fenomena tersebut diklaim karena faktor genetik dan pola hidup yang tak sehat. Tentu saja hal itu menimbulkan masalah tersendiri, karena akan mengganggu penamilan. Nah, jika sudah tumbuh uban sebaiknya jangan sampai salah perawatan. Jika sampai salah bisa bisa uban bertambah makin banyak. Apabila dikepalamu sudah mulai tumbu uban, jangan lakukan hal hal berikut ini

3 Penyebab Uban Rambut Makin Banyak, Waspadalah

Penyebab Uban Rambut Makin Banyak

1. Jangan Keramas Setiap Hari

Mencuci atau keramas rambut setiap hari justru akan mengurangi minyal alami rambut. Hal ini menyebabkan rambut menajdi lemah, pecah pecah dan memutih. Lakukan keramas dua atau tiga kali saja dalam seminggu.

2. Jangan Gunakan sampo yang sama

Penyebab uban rambut makin banyak bisa juga karena salah dalam pemilihan sampo. Ketika uban muncul di usia muda, menandakan kurangnya nutrisi dan vitamin pada kulit kepala. Untuk itu kamu bisa memulai mengganti sampo yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Jangan Mencabut Uban

Banyak diantara kita yang mencabut uban untuk menghilangkanya dari kepala. Namun hentikanlah kebiasaan buruk tersebut dari sekarang. Pasalnya uban yang dicabut menimbulkan ruam di kulit kepala dan berpotensi menyebabkan kebotakan dini. Ruam merah tersebut merupakan sirkulasi darah yang terputus sehingga rambut tak akan tumbuh lagi.

Tips Mencegah Uban

Warna rambut seseorang dipengaruhi oleh sel sel pigmen. Ketika tubuh berhenti menghasilkan pigmen, seiring berjalanya waktu sel sel pigmen akan mati dan rambut berubah jadi putih. Jadi untuk mencegah  timbulnya uban adalah dengan merawat kulit kepala dengan memberikan nutrisi yang cukup. Jangan menutupi uban dengn mewarnainya. Pasalnya cat rambut mengandung bahan kimia dan justru akan memperparah kondisi rambutmu. Solusinya adalah dengan menggunakan bahan alami yakni dari minyak kelapa dan jus lemon.

Minyak kelapa kaya akan asam laurat dan asam lemak yang akan memperkuat rambut. Selain itu minyak kelapa juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa mengurangi uban di kepala. Sedangkan jus lemon dapat beramanfaat untuk mencegah rambut memutih. Hal itu disebabkan kandungan didalamnya berupa vitamin B, C, dan fosfot. Cukup siapkan tiga sendok teh jus lemon dan 50 cc minyak kelapa lalu campur. Gunakan untuk olesan pada rambut dan beri pijatan. Diamkan selama satu jam baru bilas dengan shampo.

Tidak kita sadari kebiasaan kebiasaan yang dilakukan setiap hari  justru menjadi penyebab uban rambut makin banyak. Untuk itu mulailah untuk mengubah kebiasaan kebiasaan buruk tersebut sehingga masalah uban bisa diatasi dan dicegah.

Model Rambut Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *